Senin, Desember 01, 2008

Tentang Buah Naga

Orang Cina kuno menganggap buah ini membawa berkah. Karena itu, ia selalu diletakkan diantara dua ekor patung naga berwarna hijau di atas meja altar. Buah ini dari spesies kaktus. Kaktus yang aneh ini hidup asli di Meksiko(disana disebut pitahaya), Amerika Tengah, dan Amerika Selatan bagian utara. Di sini ia dipanggil pitaya roja(pitaya merah).

Berdasarkan penelitian
, buah naga merah yang juga dikembangkan di Semarang, Jateng, berguna sebagai obat dengan rasa manis dan khas. Buah berwarna merah ini memiliki kandungan serat fiber, vitamin B kompleks, fuktosa(gula buah), dan lainnya.

Khasiat
buah naga merah diantaranya mampu mencegah kanker usus, mengobati diabetes, menurunkan tekanan darah tinggi, baik bagi manusia agar tidak mudah lesu, meningkatkan daya tahan tubuh, dan menghambat penuaan. Kemudian membersihkan darah, menguatkan fungsi ginjal dan tulang, menyehatkan lever, untuk kecantikan, menguatkan daya kerja otak, meningkatkan ketajaman mata, menyembuhkan sariawan, mengurangi keputihan, menurunkan kolesterol, hingga memperlancar buang air besar.

Related Posts by Categories



Tidak ada komentar:

Posting Komentar